#Prompt 111-Be Aware!

Aku berjalan mengendap-endap. Dapur masih gelap. Sepertinya ibu belum bangun. Sambil menenteng sepatu aku menaiki tangga menuju kamar. Aneh. Pintu kamarku setengah terbuka. Padahal seingatku tadi kutinggalkan dalam keadaan tertutup. Dan terkunci. Kurogoh kantong celanaku. Kuncinya masih ada di situ. Itu artinya aku benar-benar mengunci pintu sebelum meninggalkan kamar malam tadi.

Sambil berjingkat aku mengintip ke dalam kamar. Ada ibu. Aku menahan napas. Ibu? Tidurkah? Di kamarku? Mengapa ibu tidur di kamarku? Hey, tunggu. Apa itu yang keluar dari telinga ibu?

“Be Aware!”

Sebuah suara tiba-tiba terngiang di kepalaku. Ah, sial! Aku bergegas mengintip ke lubang kecil di sebelah pintu. Kosong.

“Berhenti menggangguku, atau kau akan menyesal!”

“Benarkah? Memangnya apa yang bisa kau lakukan?”

“Jangan menantangku, Aro. Kau tau apa yang bisa kulakukan!”

“Ya ya ya… Kurasa. Tapi kau tak akan melakukannya.”

“Kau yakin?”

“Tentu saja!”

 Aku mengintip lagi ke dalam kamar. Ibu sudah tidak ada di tempat tidur. Kemana dia?

 “Apa yang kau lakukan di situ?”

Aku terperanjat. Ibu sudah berdiri di belakangku. Mengapa aku tidak melihat ibu keluar kamar?

 “Tidak ada, Bu.”

 “Dan kau baru pulang sekarang? Aro, kau sama sekali tidak pernah berubah.”

Aro? Ibu tidak pernah memanggilku Aro. Inung Inung dan Inung. Dan sekarang dia memanggilku Aro? Ya Tuhan! Sepertinya tadi aku memang tidak salah lihat.

“Ada apa? Mengapa wajahmu tegang begitu?” Ibu tersenyum. Menyeringai tepatnya.

Aku tercekat. Mungkin sekarang wajahku sudah mulai memucat.

Ibu terkekeh. “Sepertinya kau mulai menyadari sesuatu, Aro.”

Sial. Semut kecil itu benar-benar memprogram otak ibu!

Pangkalpinang, 14 April 2015

Untuk diikutsertakan dalam Prompt di Monday Flashfiction

2 thoughts on “#Prompt 111-Be Aware!

Tinggalkan Balasan

