Bila Suatu Hari Nanti Tak Kau Temukan Aku Di Manapun

Cobalah kau lihat di bawah laci mejamu, mungkin ada debu yang menggumpal sebab lupa kau bersihkan dan aku terselip di dalamnya; sedang menggeliat atau meringkuk bersama kenangan yang kau lemparkan.

Atau kau bisa melihat langit-langit kamarmu, sebab kadang aku suka berkeliaran di sana sambil mempermainkan bunga warna warni yang selalu kau siram dengan mengabaikan bayangan yang lalu lalang.

Bila tak juga ada aku, kau boleh menoleh sejenak pada ujung tempat tidurmu, tempat biasa kau meletakkan ponsel kesayanganmu ketika malam lelah dan rebah. Aku sering berdentang denting di sana sambil mendengarkan celotehmu yang ceria yang tak jarang menoreh hatiku pelan-pelan.

Masihkah tak ada aku di situ?

Cobalah kau jenguk sejenak pakaian kotor yang bertebaran di dinding dan lantai kamarmu. Masihkah ada aromaku menguar di sana setelah berkali kita menyatukan hati lalu melebur tanpa janji hingga saling mengingkari setelahnya? Lihatlah sebentar, apakah jariku masih tertinggal di balik kerah bajumu?

Atau ulurkan tanganmu ke dalam kepalamu. Mungkin di sudut-sudut tergelap aku sedang terlelap. Memimpikan sebuah pelangi melengkung sempurna setelah badai menggelegar.

Bila masih juga tak ada aku, lihatlah ke beranda. Karena kadang tak sengaja aku terlempar keluar dan teronggok di semak atau selokan. Sebentar meleleh sebentar membeku.

Namun bila masih tak ada aku di manapun, maka diam dan duduk saja di dekat meja kecil sudut kamarmu. Lalu buka buku dan belajarlah menghapus aku satu satu. Sebab, menunggu tak sebercanda itu.

Pangkalpinang, 28 Maret 2016

2 thoughts on “Bila Suatu Hari Nanti Tak Kau Temukan Aku Di Manapun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s