Dear My Partner

Dear my partner,

Aku menulis surat ini ketika kau sedang bergelut dengan kesibukanmu menanam dan menjemur rupiah. Membiarkan peluh menetes deras di dahi dan seluruh tubuh. Lalu kau akan pulang membawa cerita tentang kecemasan yang dilemparkan para pemilik barang yang kadang bermain-main di belakang. Bau matahari mengelilingimu pun mengelilingiku, yang ada di dekatmu.

Di lain hari kita bertukar pelukan dan ciuman, saling mendengarkan degub jantung, menukar detak lalu terlelap. Berbagi mimpi meski lalu terbangun lagi esok pagi.

Kadang ada api yang memercik di matamu, pun mataku. Tapi aku memilih bungkam, dan kau melebarkan langkah. Lalu kita mencoba menyiram bara dengan air telaga, memunguti ingatan tentang perjumpaan dan bocah-bocah yang berlarian.

Ku akui, perjalanan masih panjang. Masih banyak pelukan, mimpi, dan percakapan yang ingin kita bagi. Tak mulus memang, kadang ada kerikil tajam melukai kaki. Tanjakan, lubang, dan persimpangan kerap kita jumpai. Salah melangkah sedikit saja, kita akan terjungkal ke dalam jurang. Tapi yakinlah, kesabaran akan menuntun kita agar tak salah jalan.

Harapku, tatapan teduh dan pelukan hangat itu hanya tertuju padaku. Meski tak selalu tersenyum, tetaplah beriringan. Jangan memutuskan ikatan atau membuatku melepaskan genggaman. Rangkul aku saat bimbang, biar kita bicarakan di tengah senja yang kadang tak selalu menjingga.

Aku menyayangimu, masih dan selalu. Semoga yang tercatat di garis jodohku hanya kamu. Semoga yang melengkapi rusuk kirimu, hanya aku.

Ibu dari kedua anakmu

Untuk diikutsertakan dalam project 30HariMenulisSuratCinta dari @PosCinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s