Diamlah dan Dengarkan Aku

Kepada pemilik rindu di kepalaku

Diamlah dan dengarkan aku. Tarik napas dan buang dengan perlahan. Biarkan jantungmu berdetak dan mengeja tiap darah yang mengaliri nadimu. Tarik ujung bibirmu dan lukis lengkung pelangi di sana. Tersenyumlah, dan semua akan baik-baik saja.

Rebahkan gelisahmu, Iwanuwuwu. Tidurkan di bale-bale. Biarkan ia beristirahat. Segarkan dulu kepalamu beserta semua isinya. Lalu duduklah dengan tenang di halaman belakang rumah, tempat dulu kita sering menghabiskan waktu.

Sekarang, aku akan menjawab pertanyaanmu.

Aku percaya takdir. Sangat percaya. Siapapun pasanganmu, dia adalah cerminan diri kita. Bila kita baik, maka akan mendapatkan jodoh yang baik. Bila kita tidak baik, maka akan mendapatkan jodoh yang tidak baik. Tetapi, apa kau tahu? Kadang, orang yang baik dan yang tidak baik disatukan pula oleh takdir.

Coba dengarkan debar jantungmu dengan baik. Masihkah detak detiknya berkejaran saat mengingatku? Masihkah desirnya bermelodi ketika merindukanku? Adakah kupu-kupu yang beterbangan di perutmu saat bertukar kata denganku? Atau, biasa saja seperti tak terjadi apa-apa?

Tak apa, Iwanuwuwu. Aku tak menyalahkanmu. Kadang jarak dapat melumat habis segala yang kita percaya dan jaga. Apa kau lihat, dia menatap kita dengan jumawa?

Aku masih tetap berharap kau akan menjaga rindu itu hanya untukku. Karena seperti katamu, kehilangan cinta berarti kehilangan seluruh warna. Dan cintaku, hanya kamu.

Waktu yang (semoga masih) kau pinta kedatangannya,
Ayuuwuwu

Balasan Tentang Takdir dari Iwan Sugianto

Untuk diikutsertakan dalam project 30HariMenulisSuratCinta dari @PosCinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s