Dear Langit…

Dear langit,

Malam ini, izinkan aku menyapamu lewat kata. Menyempatkan aksara singgah di retina matamu yang sendu. Mungkin akan membuatmu sedikit berkerut atau tersenyum bersama kepulan asap rokok dan secangkir kopi yang menjadi teman baikmu.

Apa kau tahu, langit? Kau selalu asyik dengan ritualmu memuja sepi dan kenangan, walaupun kadang kau bersembunyi dibalik tawa bersama teman mayamu. Jangan sembunyikan lukamu, langit. Ada banyak waktu untuk menampung segala keluh kesahmu, meski mungkin tak kau temukan solusi. Tapi percayalah, setiap telinga dalam manis rasa gula akan menjadi pendengar yang setia.

Kau selalu mengikat kenanganmu dengan erat, memberikan pita merah jambu, lalu memajangnya dengan cantik di dinding hatimu. Tetapi, langit, ingatan masa lalu hanya akan menjadi duri di ladang yang akan kau semai esok hari. Lepaskan saja semua, titipkan pada awan hitam, dan biarkan hujan mengantarnya ke lautan. Suatu hari nanti, akan ada nelayan yang menebar jala dan menjerat hatinya dengan sempurna.

Mungkin, bintang yang sedang kau genggam bukan bintang yang kau inginkan. Tapi ketahuilah langit, Tuhan selalu memiliki rencana yang lebih indah, meskipun kita selalu menyangkalnya. Bukankah kau sering mendengarnya? Bahwa Dia akan memberikan semua yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Tak usah mengingkari takdir. Takdir akan menyelinap dalam hidup kita dengan caranya sendiri.

Tentang gadis puisi yang selalu hadir di setiap imajimu, biarkan ia tetap menjadi masa lalu. Tak usah memutar mesin waktu. Biarkan ia menjadi bagian dari buku-buku indah di kepalamu.

Selamat menempuh hidup baru, langit. Bahagiakan bintang baru yang ada di angkasamu, selamanya

Pangkalpinang, 1 November 2013
Kado untuk Langit, sahabatku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s