Pak, Aku Ingin Sekolah!

Pak, aku ingin sekolah!

Biar tak ada lagi yang bilang aku bodoh

Tidak bisa bedakan mana orang baik dan orang jahat

Mana senyum ikhlas dan senyum culas

 

Pak, aku ingin sekolah!

Agar aku bisa sepintar mereka

Merebut bangunan kumuh milik orang yang tak punya

Lalu jadikan tempat usaha

Kita bisa kaya!!

 

Pak, aku ingin sekolah!

Aku muak terlunta-lunta

Terombang ambing kesana kemari tanpa kejelasan

Apa kenyang hanya makan janji?

Kita butuh nasi!

 

Pak, aku ingin sekolah!

Aku tak mau dibilang bodoh

Aku ingin pintar

Agar tak lagi terlunta-lunta

Biar kaya, biar bisa makan nasi setiap hari!

 

2 thoughts on “Pak, Aku Ingin Sekolah!

Tinggalkan Balasan

