Surat Untuk Sahabat

Dear sobat,

 

Hari ini aku merindukanmu lagi. Banyak tahun yang kuhabiskan,namun kenangan tentang kita tak pernah bisa hilang dari ingatanku. Kuakui, kau memang teman terbaik dalam hidupku. Kau yang mengajarkan aku tentang banyak hal. Sampai sekarang aku selalu berusaha untuk selalu tersenyum dalam menjalani hariku, seperti yang sering kau ucapkan dulu. “Bagaimanapun susasana hatimu, kau harus menghadapinya dengan senyuman.  Karena senyuman akan memberimu energi positif dalam hidup.” Dan kurasa perkataanmu benar.

Sobat, aku rindu berbagi seperti dulu. Bercerita tentang banyak hal, meski mungkin kau lebih banyak menjadi seorang pendengar. Masalah apapun yang dihadapi, kita selalu berusaha mencari solusinya bersama-sama. Hadapi, atau lari. Bukankah itu semboyan hidupmu? Tidak jarang kita bertengkar, memperdebatkan hal-hal yang kadang tidak terlalu penting. Berhari-hari tidak saling bertegur sapa karena menyukai orang yang sama. Tapi pada akhirnya kita akan berteman lagi seperti semula. Bukankah persahabatan itu indah, sobat?

Sobat, bolehkah kali ini kuteteskan lagi air mataku? Bahkan beratus-ratus lembar kertaspun tak akan cukup untuk menuliskan kisah kita. Tahukah kau,  aku benar-benar kehilangan? Bagiku kau teman yang tak akan tergantikan. Salahkah pemikiranku? Kau benar, merindukan itu menyakitkan. Tapi maaf, aku tak bisa menahan tangisku seperti keinginanmu. Aku tidak sekuat itu.

Sobat, mungkin kau tak akan pernah membaca surat yang tak pernah sampai padamu ini. Tapi, boleh kan aku menitipkannya di pusaramu setiap hari? Aku yakin, do’a yang kuselipkan di tiap kecupanku di nisanmu pasti akan kau terima.

 

… we are best friend forever …

Tinggalkan Balasan

